SpongeBob SquarePants Patrick Star

Rabu, 20 Februari 2013

7 bunga tercantik didunia


1. Rainbow Roses
Belanda, sangat terkenal dengan berbagai jenis bunga indah dan menakjubkan. Berbagai warna dan ke khasan bunga Tulip sering kita saksikan baik secara langsung maupun melalui berita media televisi.

Belanda memang sangat serius menekuni berbagai penelitian mengenai bunga, dan hasilnya memang tidak bisa dipungkiri, sangat indah dan luar biasa! namun kali ini yang kita soroti bukanlah bungan Tulip yang terkenal itu, melainkan Rainbow Roses atau disebut juga Mawar Pelangi.

Bunga yang spektakuler ini, setelah melalui percobaan selama bertahun-tahun. Warna-warna indah yang dihasilkan di tiap kelopaknya, dibentuk secara natural melalui pewarnaan alami lewat batangnya selama masa pertumbuhan.

2. Sakura
Sakura (, ?) bersama dengan bunga seruni, merupakan bunga nasional Jepang yang mekar pada musim semi, yaitu sekitar awal April hingga akhir April.

Sakura dapat terlihat di mana-mana di Jepang, diperlihatkan dalam beraneka ragam barang-barang konsumen, termasuk kimono, alat-alat tulis, dan peralatan dapur. Bagi orang Jepang, sakura merupakan simbol penting, yang kerap kali diasosiasikan dengan perempuan, kehidupan, kematian, serta juga merupakan simbol untuk mengeksperesikan ikatan antarmanusia, keberanian, kesedihan, dan kegembiraan. Sakura juga menjadi metafora untuk ciri-ciri kehidupan yang tidak kekal.

3. Bleeding Heart
Jika dilihat dari penampilannya, bunga ini memiliki bentuk yang unik. Berbentuk hati sewaktu kuncup dan membelah saat mekar sehingga terlihat seperti “hati yang patah”. Tanaman ini berasal dari Afrika Barat. Bunganya memiliki panjang 3-5 (1-2 inci). Berwarna pink dengan kelopak putih di dalamnya. Daun campuran dengan daun kecil yang tumbuh berwarna hijau sekitar 3 kaki (0,9 meter). Akarnya memiliki buah hitam dengan biji hitam dengan garis oranye. Mereka bergantung secara horizontal. Biasanya muncul bulan April atau Mei.

Kadang-kadang, kutu daun, siput dan keong makan dari daun tumbuhan ini. Jika terkena oleh bunga ini bisa menyebabkan iritasi karena alkaloidnya yang mirip insoquinoline. Beberapa orang telah membudidayakan bunga ini. Beberapa di antaranya adalah Lamprocapnos spectabilis ‘Alba’ yang memiliki warna putih. Ada juga Lamprocapnos spectabilis ‘Golden Heart” yang memiliki daun berwarna emas.

4. Black Eyed Susan
Black Eyed Susan artinya Bunga abadi yang selalu tampil ceria. Bunga yang kontras dengan kelopak kuning dan bagian tengah yang gelap membuatnya tidak mudah untuk dilewati begitu saja. Tumbuh subur di bawah sinar matahari penuh (antara bulan Juni-Agustus) di wilayah Amerika Utara. Bunga Black Eyed Susan digunakan sebagai simbol negara Maryland. Dapat digunakan untuk obat luka, terkena gigitan ular dan pembengkakan.

5. Tulip
Tulip (Tulipa) merupakan nama genus untuk 100 spesies tumbuhan berbunga yang termasuk ke dalam keluarga Liliaceae. Tulip berasal dari Asia Tengah, tumbuh liar di kawasan pegunungan Pamir dan pegunungan Hindu Kush dan stepa di Kazakhstan. Negeri Belanda terkenal sebagai negeri bunga tulip. Tulip juga merupakan bunga nasional Iran dan Turki.

Tulip merupakan tumbuhan tahunan berumbi yang tingginya antara 10-70 cm, daunnya berlilin, berbentuk sempit memanjang berwarna hijau nuansa kebiru-biruan, dan bunganya berukuran besar terdiri 6 helai daun mahkota. Tulip hasil persilangan menghasilkan bunga berwarna tunggal, merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, atau berbagai macam kombinasi dan gradasi warna. Tulip menghasilkan biji-biji berbentuk bundar pipih yang dibungkus kapsul kering.

Seperti halnya bunga mawar, lili, anggrek dan peony, tulip adalah tanaman bunga yang paling banyak dibudidayakan manusia.

6. Asoka
Asoka (Saraca asoca (Roxb.) Wilde, suku polong-polongan atau Fabaceae), angsoka, atau kadang-kadang dikacaukan dengan soka (Ixora javanica), adalah sebuah pohon dengan bunga-bunga merah yang sangat indah. Namanya diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti "bebas dari rasa sedih" (a-: tanpa, soka:sedih). Tumbuhan ini didatangkan dari India dan di Surakarta dan Yogyakarta biasa ditanam di pekarangan keraton dan rumah-rumah bangsawan.

Siddharta, penyebar agama Buddha, dipercaya lahir di bawah pohon ini.

7. Anggrek
Suku anggrek-anggrekan atau Orchidaceae merupakan satu suku tumbuhan berbunga dengan anggota jenis terbanyak. Jenis-jenisnya tersebar luas dari daerah tropika basah hingga wilayah sirkumpolar, meskipun sebagian besar anggotanya ditemukan di daerah tropika. Kebanyakan anggota suku ini hidup sebagai epifit, terutama yang berasal dari daerah tropika. Anggrek di daerah beriklim sedang biasanya hidup di tanah dan membentuk umbi sebagai cara beradaptasi terhadap musim dingin. Organ-organnya yang cenderung tebal dan "berdaging" (sukulen) membuatnya tahan menghadapi tekanan ketersediaan air. Anggrek epifit dapat hidup dari embun dan udara lembab.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar